Laman

Jumat, 22 April 2011

SpeedFan Software pendingin SpeedFan 4.43

SpeedFan Software pendingin


Dari namanya saja kita bisa mengetahui kalau software yang satu ini adalah software pengukur kecepatan fan. Tapi jangan salah, ternyata aplikasi gratisan yang dinamai SpeedFan ini mempunyai segudang manfaat.

SpeedFan adalah sebuah program yang dibuat untuk CPU juga Notebook yang berfungsi memonitor tegangan, kecepatan kipas dan suhu di komputer dengan harware monitor chips. Bahkan software ini dapat mengakses info S.M.A.R.T dan menunjukkan suhu temperatur harddisk.

Seperti yang ditulis di situs filehippo.com, SpeedFan itu mendukung SCSI disk juga, dan bisa mengubah FSB pada beberapa perangkat keras (ini merupakan fitur bonus).

Software yang simple alias sederhana ini cocok bagi pengguna komputer rumahan ataupun notebook yang telah mahir, pasalnya SpeedFan dapat mengakses digital dan sensor suhu dan dapat mengubah kecepatan fan sesuai keinginan, sehingga akan mengurangi kebisingan.

SpeedFan dapat menemukan hampir semua perangkat keras, memantau chips yang terhubung dengan 2 kawat SMBus (System Management Bus) yang merupakan subset dari I2C protocol.

Sofware ini bekerja baik pada seluruh System Operasi Windows, seperti 9x, ME, NT, 2000, 2003, XP dan pastinya Vista. Dan mendukung Windows 64 bit.

Versi terbarunya yang telah tersedia di internet adalah SpeedFan 4.43

untuk download klik disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar