Laman

Jumat, 22 April 2011

Safari,Media Browser Paling Elegan

Safari,Media Browser Paling Elegan

Safari adalah media browsing yang diluncurkan oleh perusahaan IT terkenal, Apple. Safari mampu membuka setiap halaman web yang Anda tuju secepat kilat. Safari ini dapat Anda gunakan dalam iPad, iPhone, iPod, Mac, dan PC. Safari adalah media browsing yang lebih cerdas dibanding yang lainnya karena safari mampu mengecek setiap ejaan dan tata bahasa yang Anda ketikkan.

Penjelasan di paragraf pertama tentu menghadirkan kepenasaranan dari Anda, bukan? Nah, agar Anda bisa lebih yakin akan kehebatan media browsing bernama safari ini, maka penulis akan memperkenalkan beberapa kelebihan produk ini dengan lebih detail kepada Anda. Berikut adalah uraiannya.
1. Desain yang Elegan

Sebelum kemunculan safari, media browsing yang ada terlihat sangat usang. Apapun yang anda cari akan ditampilkan dalam tampilan antarmuka yang sama, kurang bagus. Maka orang mulai mencari mencari media lain yang setidaknya lebih baik, namun sayang media browser yang ada hanya baik di awal, selebihnya, sama.

Nah, atas dasar itulah safari diluncurkan untuk memperbaiki dan mengubah pandangan orang tentang media browsing di internet. Safari ini diluncurkan dengan lebih menyoroti masalah navigasi, bukan pada browsernya saja. Tampilan antarmuka dengan layer yang lebar mampu memudahkan pengguna untuk melihat seluruh halaman web tanpa harus menggerakan scroll bar.

Dengan menggunakan safari, pengguna tidak akan menemukan gangguan dalam setiap jendela browser. Safari merupakan media browser pertama yang menyajikan halaman internet secara “nyata” ke dalam perangkat iPhone, iPad, ataupun iPod seperti saat kamu membukanya di komputer. dan yang paling utama dari web browser ini adalah penggunaannya yang sangat mudah.
2. Fitur yang Menarik

Tidaklah mengherankan jika safari memiliki banyak penggemar. Selain desain yang elegan, safari juga memiliki banyak fitur menarik yang mampu memanjakan para penggunanya. Beberapa fitur menarik yang terdapat dalam media browser safari adalah sebagai berikut.

a. Kemampuan Akses

kemampuan akses media browser ini sangat menarik pengguna, beberapa kemampuan akses safari ini, di antaranya sebagai berikut.
VoiceOver Screen Reader: mamp layer suara
ARIA Support: didukung oleh Accessible Rich Internet Applications
Enhanced Keyboard Navigation: navigasi keyboard lebih mudah
Full-Page Zoom: menampilkan halaman penuh
Zoom Text Only: mampu memperbesar teks saja
Closed Captions for HTML5 Video: memiliki pengaturan untuk HTML5
Custom Style Sheets: memiliki pengaturan gaya
Minimum Font Size: ukuran tulisan di setting minimum

b. Jaringan Teknologi Web Terdepan

Teknologi yang terdapat dalam media browser ini merupakan teknologi terdepan dalam dunia web. Beberapa teknologi yang dimiliki safari, di antaranya:
Next-Generation Standards Support
CSS Animation
CSS Effects
CSS3 Web Fonts
HTML5 Media Support
Full Screen for HTML5 Video
Location Services Preferences
Acid 3 Compliance
WebKit
JSON Support

c. Bookmarks

Dalam urusan pengaturan bookmarks, media ini memiliki beberapa keunggulan dibanding media lain. Keunggulan dalam segi bookmarks tersebut, di antaranya:
Bookmarks Library
Cover Flow
Drag-and-Drop Bookmark Organization
Bookmark Search
Bookmark Folders
Drag-and-Drop Bookmark Creation and Deletion
Integrated Bookmarks Bar
Bookmark Auto-Click
Bookmark Tabs
Custom Bookmark Naming

bagi yang mau download disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar