Laman

Jumat, 22 April 2011

Mozilla Firefox 4

Download Mozilla Firefox 4 terbaru

Download gratis browser Mozilla Firefox 4 Final (versi stabil) terbaru, dengan tampilan lebih keren, lebih cepat, dan lebih aman, ditambah dengan berbagai fitur baru yang menarik.


Setelah sebelumnya melalui berbagai tahapan ujicoba melalui versi alpha, beta dan release candidate aka RC, setelah sekian lama ditunggu-tunggu oleh pengguna setianya, akhirnya browser andalan terbaru keluaran Mozilla resmi dirilis, yaitu browser Mozilla Firefox 4 final, dengan berbagai fitur baru dan perubahan yang cukup signifikan bila dibandingkan versi sebelumnya.

Hal pertama yang terasa berbeda pada browser Mozilla terbaru ini tentunya adalah tampilannya, yang terlihat lebih kompak, modern, dan lebih terintegrasi dengan tampilan theme sistem operasi yang digunakan. Seperti terlihat pada screenshot berikut, contoh perubahan tampilan Mozilla Firefox 4 misalnya penempatan tab yang berada di sebelah atas address bar (disebut Awesome Bar). Lalu, barisan menu disembunyikan, dan sebaga gantinya menu-menu penting bisa diakses melalui tombol berwarna jingga menyala bertuliskan “Firefox” di pojok kiri atas. Selain itu, tampilan homepage default juga terlihat lebih cantik, dengan kemudahan akses untuk membuka kembali halaman web yang terakhir dibuka, yaitu dengan tersedianya tombol bertuliskan “Restore Previous Session”.



Berikut ini adalah fitur baru di browser Mozilla Firefox 4.

  • Improvement pada segi tampilan seperti Awesome Bar, Tabs on Top, Firefox Button, Bookmark Button, Simplified Reload/Stop Button, Home Button.
  • Tab: Tabs on top, App Tabs, Switch-to-Tab, Organize your Tabs with Panorama.





  • Fitur sinkronisasi bookmark, history, password, dan juga tabs, dengan built-in Firefox Sync, sehingga di manapun kita membuka browser Firefox semua setting pribadi bisa langsung digunakan.
  • Peningkatan kecepatan dalam hal start-up, membuka halaman web, dan juga graphics rendering dengan memanfaatkan GPU, dan juga peningkatan performance memproses script pada sebuah halaman web dengan engine terbaru yang disebut JägerMonkey JavaScript engine. Secara umum, kecepatan ini bahkan diklaim sampai dengan 6 kali lipat dibandingkan versi terdahulunya.
  • 3D graphics menggunakan WebGL, dan juga Hardware Acceleration memanfaatkan Direct2D/Direct3D atau OpenGL.
  • Dukungan penuh terhadap HTML 5 dan CSS 3.
  • Peningkatan keamanan dan privacy pengguna, dengan notifikasi status keamanan sebuah website. Selain itu juga ada fitur “Do Not Track“, agar pengguna bisa menon-aktifkan script tracking yang ada pada sebuah halaman web.

untuk download silahkan download disitus resmi Mozilla disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar